[Webinar Kesehatan] Rayakan Kemerdekaan, Tingkatkan Kesehatan

September 5, 2021

Deskripsi

Materi dalam webinar ini adalah: Stunting, Kanker Serviks, Diabetes dan Jantung Koroner.

Di tengah pandemi ini semua orang berfokus pada bagaimana mencegah infeksi COVID-19. Oleh karena itu, tidak sedikit orang melupakan masalah kesehatan lainnya seperti kesehatan anak, bahaya kanker serviks, diabetes, dan jantung koroner. Indonesia menempati urutan keempat dunia untuk kasus stunting terbanyak. Kanker serviks atau leher rahim menempati posisi ke-2 sebagai kasus kanker tertinggi pada wanita Indonesia setelah kanker payudara. Menurut WHO, penyakit degeneratif seperti, penyakit jantung, dan diabetes menduduki sepuluh besar penyakit terbanyak di Indonesia.

Ada 11 Pelajar Indonesia di Iran yang mengambil jurusan kedokteran. Sayangnya, mahasiswa kedokteran Indonesia di Iran tidak memiliki kesempatan yang cukup untuk menyampaikan ilmu yang didapat kepada masyarakat Indonesia. Sehingga dirasa perlu untuk memberdayakan mahasiswa kedokteran untuk melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Indonesia khususnya di Iran. Sehingga juga dapat membuat masyarakat Indonesia di Iran lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat untuk mencegah berbagai penyakit. atas dasar tersebut terlaksanakanlah program penyuluhan kesehatan ini, dengan menyebut Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar. terimakasih untuk semua pihak yang terlibat.


hubungi kami
Email: humas@ipiiran.org
WhatsApp: 98 905 970 1589 (Rani)

kunjungi kanal kami
Website: ipiiran.org
Youtube: IPI Iran
LinkedIn: IPI Iran
Facebook: IPI Iran
Instagram: @ipiiran

#ipiiranberaksi #ppidunia

Video Lainnya

Talkshow Membaca Ulang Esensi Kemerdekaan

Talkshow Membaca Ulang Esensi Kemerdekaan

Membaca Ulang Esensi Kemerdekaan menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh 🔔 ●●● Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Salam Perhimpunan! 📣MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA 📣 “Indonesia Merdeka Penuh Pasti Datang 🇲🇨" ~Ir. Soekarno Dalam rangka memperingati dan memaknai...