Kirim Artikel – Menulis Bersama IPI Iran

July 2, 2021

}

21:10

Menulis Bersama

Sebagai anak rantau yang menimba ilmu di tanah asing, tentunya kita memiliki cerita unik yang dapat kita bagikan ke banyak orang. mulai dari cerita lucu, peristiwa unik, curhatan, keluh kesah kita dalam dinamika huru-hara di tanah rantau sampai dengan pelajaran-pelajaran yang mendewasakan kita.

Wajib rasanya untuk membagikan ‘cerita-cerita’ ini, apalagi menimbang konteks kita sebagai pelajar di Republik Islam Iran, negara yang di embargo terus-menerus tapi masih berdiri gagah dan malah berkembang teknologinya. penting sekali untuk menjadikan Iran sebagai laboratorium ilmiah kita, tempat kita meraup ilmu dan pengalaman untuk dibagikan kepada negara kita tercinta.

Ceritakanlah wahai temanku, kami yakin ceritamu memiliki inspirasi yang bisa bermanfaat bagi para pembaca kita nantinya

———

Kami menerima kiriman tulisan dari untuk beberapa rubrik, diantaranya:

  1. Cerita dan Pengalaman Hidup di Iran: Naskah dapat berupa narasi, cerpen, cerita bersambung, curhatan, atau apapun yang penting kejadiannya di Iran.
  2. Informasi Pendidikan di Kampusmu: Mulai dari cara daftar kampus, tips and trick cara belajar untuk ujian sampai dengan informasi biaya kuliah maupun informasi beasiswa yang tersedia.
  3. Esai: Tulisan opini mengenai isu hangat maupun hal lain yang menarik untuk dibahas, bisa bertema seni, budaya, keagamaan, politik, sains, teknologi, filsafat dan lainnya. mulai dari hasil diskusi temen-temen di tongkrongan, pelajaran dari dosen, sampai review film dipersilahkan.

———

Syarat dan Ketentuan

  1. Kirim naskah ke email ipiiran.org@gmail.com dengan subjek Menulis Bersama.
  2. Tulisan menggunakan Bahasa Indonesia dan terdiri dari 500-1000 kata.
  3. Naskah merupakan karya orisinil atau asli penulis.
  4. Naskah tidak mengandung isu SARA.
  5. Penulis wajib mencantumkan identitas berupa nama lengkap, foto (bebas), asal universitas untuk keperluan publikasi dan mengirimkan nomer WhatsApp untuk dihubungi panitia.
  6. Penulis berhak menggunakan nama samaran (tapi identitas aslinya tetap diserahkan ke redaksi yang akan dijaga kerahasiaannya).

 

Artikel Lainnya

Komentar

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penulis

IPI Iran

Ikatan Pelajar Indonesia di Iran

Share artikel ini

Follow Instagram IPI IRAN

Baca Juga