IPI Iran Sumbang Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Lombok

September 7, 2018

}

00:50

Bekerjasama dengan Bali Caring Community, Ikatan Pelajar Indonesia (IPI) Iran turut memberikan sumbangan bantuan kepada warga Lombok yang menjadi korban bencana alam gempa bumi beberapa waktu sebelumnya.

Gempa bumi berskala 6.4 dan 7.0 SR di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 29 Juli, 5 Agustus dan 19 Agustus 2018 menyebabkan banyak korban berjatuhan dari warga setempat, baik meninggal dunia maupun luka-luka. Kerugian material akibat gempa tersebut ditaksir milyaran rupiah, termasuk banyak bangunan vital dan perumahan milik warga yang mengalami kerusakan parah.

 

Terpanggil memberikan bantuan untuk membantu mengurangi derita warga Lombok yang terkena dampak gempa, IPI Iran mengumpulkan donasi dari mahasiswa dan warga negara Idonesia di Iran. Donasi yang terkumpul kemudian diserahkan kepada Bali Caring Community (BCC) sebuah komunitas sosial non-profit, non-agama, non-politik, yg bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan yang menyalurkan bantuan kepada warga korban gempa bumi.

Menurut Ketua Departemen Pendidikan, Sosial dan Budaya IPI Iran Andi Ahmad Kasyfi, pengumpulan dan penyaluran donasi bantuan kepada warga Lombok menunjukkan kepedulian dan rasa turut berduka mahasiswa dan warga Indonesia di Iran. “Meski jauh di Iran, kami rasakan betul derita warga Lombok dan Bali atas bencana gempa bumi ini, karena itu kami turut memberikan sumbangan yang mungkin memang jumlahnya tidak seberapa, namun setidaknya menjadi tanda bentuk kepedulian kami.” Ungkap mahasiswa Universitas Ferdowsi Masyhad tersebut.

Dana yang berhasil terkumpul sebanyak 20.000.000 riyal setelah dikonversi ke rupiah dan diserahkan ke BCC, sebagian dari donasi tersebut dibelikan barang-barang yang dibutuhkan warga seperti terpal, tikar, selimut, kasur, bantal dan minuman dos.

 

Artikel Lainnya

Komentar

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penulis

IPI IRAN

Profil penulis: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam at nisi ligula. Donec dapibus, nisl sed sollicitudin accumsan, eros sapien venenatis eros, nec ornare leo risus eu ex.

Share artikel ini

Follow Instagram IPI IRAN

Baca Juga