Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut dalam kegiatan International Festival and Exhibition University of Tehran yang diadakan di Unviersitas Tehran. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 13 -15 Mei 2018.Mahasiswa Indonesia yang berada di kota Tehran dibantu oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Iran dalam memperkenalkan kebudayaan serta makanan tradisional Indonesia kepada masyarakat di kota Tehran. Pada festival kali ini, pengunjung dapat mencoba memakai pakaian adat serta mencicipi beberapa makanan Indonesia. Stand Indonesia menjadi salah satu stand yang dipenuhi pengunjung karena mereka sangat tertarik untuk mencoba pakaian adat Indonesia.

Food festival berlangsung pada hari Senin, 14 Mei 2018 dimulai pukul 10.00-14.00 WT (Waktu Tehran). Indonesia yang diwakili oleh beberapa mahasiswi ikut serta dalam perlombaan tersebut. Mereka menyajikan Opor Ayam serta Es buah. Bersaing dengan 10 Negara lainnya, Indonesia mendapatkan peringkat ke 3. Peringkat ke 2 Turki dan peringkat 1 Suriah.

Makanan Indonesia menjadi daya tarik tersendiri, karena memiliki warna, harum dan bentuk yang berbeda. Didominasi dengan makanan khas Timur tengah, makanan Indonesia mampu bersaing dan menjadi favorit para juri serta para pengunjung.