Turut memeriahkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Departemen Kajian Keilmuan dan Intelektual IPI Iran 2019-2021 telah menyelenggarakan lomba artikel kemerdekaan yang bertema “PERAN PEMUDA DALAM MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN MENUJU INDONESIA UNGGUL”

Lomba yang diikuti sejumlah pelajar Indonesia di Iran tersebut memperebutkan tiga titel juara serta hadiah menarik dari penyelenggara. Setelah mendapatkan penilaian dari Tim Juri yaitu Atase Pertahanan KBRI Tehran Bpk. Kol. Mar. Harwin Dicky Wijanarko, SE dan Afifah Ahmad, jurnalis dan penulis buku diumumkan empat artikel terbaik yang masing-masing mendapatkan apresiasi sebagai terbaik pertama, kedua dan ketiga.

Penyerahan sertifikat dan hadiah kepada para pemenang dilakukan oleh Kepala Duta Besar KBRI Tehran Bapak Octavino Alimuddin, Atas Pertahanan KBRI Tehran, Kol. Mar. Harwin Dicky Wijanarko, Presiden IPI Iran 2019-2021 yang diwakili oleh saudara Rahman Dahlan dan Kepala Departemen Kajian Keilmuan dan Intelektual IPI Iran Saudari Salsabila Urrachman.

Berikut daftar pemenang Lomba Artikel Kemerdekaan RI 74 IPI Iran 2019-2021:

Juara 1 : Aisyah Habrul Ilma Alfatin dengan judul Perempuan Cikal Bakal Lahirnya Revolusioner

Juara 2 : Haryati dengan judul Perempuan dan Tugasnya dalam Pembangunan Negeri

Juara 3 : Sutiawan dengan judul Urgensi Kecerdasan Pemuda Dalam Membangun Bangsa

dan Hendar Yusuf dengan judul Pola Pandang Alquran tentang Peran Pemuda dalam Mempertahankan Kemerdekaan

Selamat kepada para pemenang!!!

Terima kasih kepada Bpk. Kol. Mar. Harwin Dicky Wijanarko, SE dan Afifah Ahmad (perwakilan) yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi juri dalam lomba artikel kali ini, senang bekerja sama dengan anda sekalian. Sampai bertemu lagi di lomba-lomba selanjutnya